Character Building : Agama ( Wawancara dengan Tokoh Agama Islam)

Hallo semuanya, kami ingin memposting tentang tugas kelompok Character Building : Agama. Pilihan kami mewawancara 3 tokoh agama, yaitu Islam, Kristen, dan Budha. Oke, perkenalkan pertama kami mewawancara tokoh Islam yang bernama Ustadz Ghazalli, beliau adalah guru bahasa arab di Al-Manar Islamic Center. Kebetulan dari salah satu kelompok kami mempunyai kenalan disana lalu mencoba kesana dan kebetulan sekali teman saya kenal dengan Ustadz Ghazalli lalu dia mengiyakan untuk di wawancara.

Kami ke Al-Manar sekitar jam 9 pagi. Setelah bertemu dengan beliau kami saling memperkenalkan diri satu persatu, setelah itu kami langsung mewawancarai beliau dengan pertanyaan berikut dan beliau langsung menjawab.

Pertanyaan

  1. Karena tentang keberagaman, kami rasa keberagaman agama mempunyai komponen yang paling penting yaitu Toleransi. Menurut pandangan anda , definisi toleransi itu apa ?

“Toleransi bagi saya sesuai dengan Surat Al-Kafirun kami tidak akan menyembah apa yang kalian sembah dan begitu juga kalian tidak akan menyembah apa yang kami sembah , maksud dari disini ialah saya sebagian dari umat Islam menghargai semua Agama, dari cara beribadahnya dan selainnya. Islam juga tidak memaksa Agama lain untuk menyembah atau mengikuti ajaran agama lain karena Islam disebarkan dengan cara yang damai. Tapi Allah SWT melarang umatnya untuk mengikuti ajaran yang tidak diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan yang tidak ada di dalam Kitab Suci Al – Qur’an. Jadi Islam sangat menghargai apa yang Agama lain sembah tetapi tidak sampai akan ikut menyembah agama lain karena tidak diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan tidak ada dalam Al-Qur’an”.

Daftar Anggota  yang hadir

  1.     Mohammad Akbar  (2001597253)
  2.     Vicky Fahreza Racasiwi (2001599050)
  3.     Abdurahman (2001598073)
  4.     Decky Putra Setiawan (2001695664)
  5.     Irvan Kurniawan (2001594895)
  6.     Deden Ridho Saputra (2001619494)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *